By idwansk4ter
November 6, 2012   ·   3 Comments
Sebagian besar penggemar game FPS tentu tidak asing lagi dengan nama Battlefield 1942. Game perang dunia kedua yang dirilis pada tahun 2002 silam ini tentu meninggalkan kesan yang mendalam, baik bagi para gamer maupun EA sendiri. Bagi EA, seri ini menjadi salah satu “pintu gerbang” bagi kesuksesan lebih banyak seri Battlefield yang hadir setelahnya. 10 tahun setelahnya, EA tampaknya ingin mengingatkan kembali gamer akan akar sebuah franchise yang mungkin saja mulai dilupakan. Untuk memastikan hal ini, EA memutuskan untuk membagikan Battlefield 1942 ini secara gratis lewat portal distribusi online mereka – Origin.
Selain menyambut 10 tahun kelahirannya, pembagian game original Battlefield 1942 secara cuma-cuma ini juga dilakukan dalam rangka menyambut keberhasilan Battlefield 3 merekrut lebih dari 2 juta premium user. Vice President dari DICE – Karl Magnus Troedsson menyatakan bahwa Battlefield 1942 merupakan salah satu bukti keberhasil mereka mendorong dan melumpuhkan batas-batas inovasi, kreativitas, dan desain lewat sebuah mekanisme gameplay yang membawa perang darat, udara, dan air dalam batas paling maksimal. Game gratis Battlefield 1942 ini menjadi bentuk terima kasih dari EA.
Nostalgic!
Jadi, jika Anda termasuk gamer yang sempat menikmati game ini di masa lalu, jangan segan-segan untuk mengunduhnya lewat Origin secara cuma-cuma. Tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap kelahiran Battlefield 1942 ke industri game, tetapi juga sarana untuk menemukan kembali perasaan nostalgia yang mungkin saja mulai terlupakan. Free game, everyone, FREE  GAME!